Beranda > Berita, Info, Islam > AS Bangun Akademi Militer di Saudi

AS Bangun Akademi Militer di Saudi

Sebuah perusahaan industri pertahanan milik Amerika Serikat bekerja sama dengan Pentagon akan membangun akademi militer di Arab Saudi. Kebutuhan ini dirasa mendesak dalam rangka pembekalan dan pelatihan Para komando militer Arab Saudi.

Pembekalan itu dirasa perlu agar Riyadh aman dari serangan “teroris”.

Seperti pemeberitaan IslamOnline.net (29/8), perusahaan besar Amerika Serikat, SAIC disebut-sebut sebagai pendana. Perusahaan ternama ni memainkan peran penting dalam invasi AS ke Irak. SAIC bakal menyumbang dana besar dalam proses pembangunan Akademi Militer di ibukota Saudi, Riyadh. Hal ini  implementasi dari perjanjian bantuan militer AS terhadap Arab Saudi.

Menurut  pernyataan pers yang didapatkan kantor berita “Amerika In Arabic”, perusahaan AS itu mengatakan, “Akademi Militer milik Amerika di Arab Saudi tersebut akan menyamai kualitas akademi militer bergengsi AS lainnya. Kabarnya Akmil di Saudi itu akan setara dengan National War College (NWC) di Washington DC, United States Naval War College di Newport, Rhode Island dan University of Air Force di Montgomery, Alabama.

Menurut SAIC yang bermarkas di McLean Virginia, akademi militer itu akan diberi nama Akademi Militer Arab Saudi. Tujuan utamanya membantu Saudi dalam menjawab tantangan keamanan regional. SAIC akan membangun lembaga pendidikan tinggi yang bergengsi dengan kurikulum modern dan berkembang.

Sementara itu seorang wakil direktur perusahaan SAIC mengatakan,“Pemerintah AS bekerjasama dengan SAIC mampu menciptakan lembaga pendidikan militer bergengsi untuk membina para komando militer strategis Saudi”.

Apakah Pembangunan Akademi Militer Arab Saudi ini merupakan bagian dari misi pelatihan militer AS di Saudi, seperti yang pernah terjadi dalam sejarah tahun 1953 silam?

Dalam hal ini, pihak Saudi belum berkomentar secara resmi. (iol)

Sumber : Sabili.co.id

  1. 1 September 2009 pukul 14:21

    arab saudi jga jd antek AS,.. gmnna islam mau bngkit klo gini…

  2. 1 September 2009 pukul 14:31

    Hal ini harus diwaspadai oleh Arab Saudi🙂 Siapa tahu ada maksud terselubung

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: